Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 100% Berhasil

Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 100% Berhasil
Hai sobat Samsung. kali ini admin akan membagikan bagaimana Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 Berhasil. Tutorial Cara Flashing ini menggunakan firmware original Samsung. untuk mengatasi hp kalian yang sedang rusak karena bootloop, crash, lupa sandi, stuk di logo, mati total atau hanya ingin sekedar instal ulang hp agar kembali baru lagi. jadi tidak perlu khawatir akan hal-hal lain.

Samsung Note 9 mengusung layar Super AMOLED dengan resolusi Quad HD+ dengan bentang layar 6,4 inci. Soal dapur pacu, terdapat prosesor Exynos 9810 Octa yang dipadu dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. Soal memori internal pun terdapat pilihan antara 128GB atau 512GB.

Soal kamera, terdapat dua kamera di belakang yakni kamera Wide-angle 12MP dengan Super Speed Dual Pixel, stabilisasi optik, serta Dual Aperture (f/1.5 dan f/2.4), dan juga kamera Telephoto 12MP dengan bukaan f/2.4. Terdapat juga kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7.

Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 100% Berhasil

Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya yaitu:
  • Laptop/komputer
  • Kabel usb
  • Samsung Kies. Link = Download
  • Aplikasi Odin versi terbaru. Link = Download
  • Firmware Galaxy Note 9. Link = Download
  • Samsung usb driver. Link = Download

Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 

  1. Pertama-tama, matikan Galaxy Note 9 anda. (Sebaiknya, baterai sudah terisi min. 50%).
  2. Untuk persiapan, instal Samsung Kies, Odin, dan Samsung usb driver terlebih dulu. Pastikan semua terinstal dengan baik. Setelah itu, ekstrak firmware Samsung yang tadi anda download ke folder yang anda inginkan. (Menggunakan WinRar/aplikasi sejenis).
  3. Matikan Samsung Galaxy Note 8 yang masih dalam keadaan hidup.
  4. Lalu, tekan tombol volume atas+ bixby+ tombol power. Tekan ketiganya sampai mucul logo Samsung, kemudian lepaskan semua tombol. (Lihat gambar di bawah)
  5. Jalankan Odin dan sambungkan Samsung Galaxy Note 9 menggunakan kabel USB dan pastikan pada ID:COM di Samsung Galaxy sudah terdeteksi oleh Odin.
  6. Memasukkan firmware Samsung Galaxy Note 9 pada tab AP
  7. Jika semua sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya klik "Start" untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy Note 9 . dan Silahkan tunggu sampai proses flashing selesai.
  8. Dan jika proses flashing selesai akan muncul tulisan "Pass" (yang berwarna Hijau)
  9. Cabut smartphone dari PC ataupun laptop anda dan hidupkan dengan menekan tombol power selama 9 sampai 10 detik.
  10. Biasanya setelah selesai melakukan flashing, Booting pertama kali smartphone Samsung Galaxy Note 9 memakan waktu 4 sampai 5 menit Saya harap anda bersabar menunggu proses masuk ke menu home screen.
  11. Selesai.!!

Itulah langkah langkah Cara Flashing/Instal Ulang Samsung Galaxy Note 9 100% Berhasil. seperti penjelasan diatas, Tutorial Cara Flashing ini menggunakan firmware original Samsung. untuk mengatasi hp kalian yang sedang rusak karena bootloop, crash, lupa sandi, stuk di logo, mati total atau hanya ingin sekedar instal ulang hp agar hp kalian kembali baru lagi. jadi tidak perlu khawatir akan hal-hal lain.
Previous
Next Post »